Skip to main content

Cara Perawatan Kulit Agar Putih dan Bersih

Memiliki kulit yang putih dan bersih tentu menjadi dambaan semua wanita, dengan memiliki kulit yang putih dan bersih maka akan terlihat lebih cantik dan anggun. Namun bagaimana jika kulit kita ternyata tampak kusam? Banyak memang kosmetik-kosmetik diluar sana yang banyak menawarkan sebuah kecantikan kulit (termasuk perawatan wajah) dengan bahan-bahan kimia. Lagi-lagi dengan yang namanya bahan kimia pastilah ada efek samping yang terjadi, dan Anda pasti bingung mencari kosmetik perawatan kulit yang benar-benar terjamin kualitasnya. Untuk itu kali ini infosehatz akan berikan cara simpel dan praktis Cara Perawatan Kulit Agar putih dan Bersih.

Tips Sederhana Perawatan Kulit

Tips ini sebenarnya sangat sederhanaa, namun menurut kami masih cukup penting untuk dilakukan agar kulit tampak lebih bersih :
  • Sering-seringlah cuci muka setiap hari, kalu bisa 5 kali sehari pada saat anda wudhu itu akan lebih baik sebab dengan mencuci muka secara rutin kulit akan senantiasa bersih.
  • Kurangi penggunaan obat perawatan wajah karena akan menimbulkan efek samping nantinya, jika memang ingin menggunakannya kita harus selektif dalam memilih dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit saja.
  • Siapkan handuk khusus untuk wajah, soalnya bila handuk dijadikan 1 dengan handuk badan takutnya handuk tidak steril sehingga usaha yang anda lakukan akan sia-sia.
  • Konsumsi buah-buahan yang segar dan mengandung banyak nutrisi dan vitamin serta kurangi mengkonsumsi lemak.
  • Perbanyak minum air putih

Perawatan Kulit Secara Alami

merawat kulit, perawatan kulit

Nah kalau perawatan ini dilakukan dengan bahan-bahan yang alami dan bisa Anda gunakan agar kulit tampak putih dan bersih, berikut ini :

-  Merawat kulit menggunakan jeruk yang berkhasiat mengencangkan jaringan tubuh, mengangkat sel kulit mati, memutihkan, dan juga sebagai toning.
Cara merawat kulit menggunakan jeruk: tambahkan satu sendok teh jus jeruk nipis pada berbagai macam masker wajah yang sering temen-temen gunakan. Temen-temen juga bisa membuatnya sebagai toner dengan cara menggosokkan irisan jeruk pada kulit. Tunggu beberapa menit hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih.
- Pepaya Berkhasiat mengangkat sel kulit mati.
Caranya: gosokkan irisan pepaya matang pada kulit. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Catatan: bagi yang memiliki kulit sensitif agar berhati-hati.
- Kentang Berguna sebagai pemulih sel kulit yang rusak akibat terbakar. Terutama sangat bagus untuk menghilangkan kantung di bawah mata. C
aranya: tutupi kedua mata dengan irisan kentang dan diamkan selama 15 menit. Setelah selesai, bersihkan dengan air hangat.
- Stroberi Berkhasiat mengencangkan jaringan tubuh dan memberi gizi pada kulit karena kandungan vitamin C-nya.
Caranya: tumbuklah beberapa buah stroberi dan gunakan sebagai masker.
- Cara merawat kulit menggunakan tomat yang berkhasiat mengencangkan jaringan tubuh.
Caranya: gosokkan irisan tomat pada permukaan kulit secara merata. Tunggu beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih.
- Semangka Berkhasiat menambah kandungan air pada kulit, mendinginkan, dan mengencangkan jaringan tubuh.
Caranya: gosokkan irisan semangka pada kulit. Diamkan beberapa saat hingga kering. Bilas dengan air bersih.
- Yoghurt Berkhasiat mengencangkan jaringan tubuh dan menyejukkan kulit.
Caranya: campur dua sendok makan yoghurt dengan satu sendok teh madu untuk menyejukkan kulit. Bilas dengan air bersih.

Jadi sebelum Anda membeli kosmetik yang berbahan kimia, ada baiknya Anda bisa lakukan terlebih dahulu cara perawatan kulit seperti di atas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar